Munas IX Korpri Secara Aklamasi Pilih Kembali Prof. Zudan sebagai Ketum Korpri Periode ke-2

image description

#kawanBKD, Jakarta - Musyawarah Nasional (Munas) IX Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) berakhir manis. Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Periode 2015-2021 Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH. MH. secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPKN Periode 2022-2027 dalam forum Munas IX Korpri di Jakarta, sekaligus memecahkan rekor sebagai Ketua Umum yang terpilih secara aklamasi, tanpa voting. Semua utusan Kementerian Lembaga, Provinsi dan Kabupaten Kota sepakat bulat memilih Prof Zudan. Selain itu, baru kali ini Ketua Umum terpilih untuk kedua kalinya sejak Korpri berdiri tahun 1971. Selama ini semua Ketua Umum Korpri hanya satu periode. Sabtu (29/1/2022).

Keputusan munas yang dipimpin oleh pimpinan sidang Reydonnyzar Moenek ini disahkan dengan Surat Keputusan No. 8 Tahun 2022.

Zudan yang terpilih secara mufakat bulat oleh para peserta Munas IX Korpri itu setelah Laporan Pertanggungjawaban DPKN Periode 2015-2021 diterima dan diapresiasi dengan sangat baik.

Sejak awal penjaringan calon Ketua Umum, dari Kab Kota, Provinsi dan Kementerian Lembaga sudah mengusulkam Zudan sebagai Caketum.

Mendapatkan mandat penuh dari peserta Munas, Prof. Zudan dengan rendah hati menyatakan bersedia menjalankan amanah munas. 

"Bismilah dengan dukungan seluruh peserta Munas IX Korpri beserta dukungan Bapak Presiden, Bapak Mendagri, Bapak Menteri PANRB, serta seluruh pengurus Korpri, Insya Allah saya bersedia untuk dicalonkan," tandas Zudan.

Dalam pidato sambutannya Ketum Korpri Nasional periode 2022-2027 ini mengajak seluruh ASN anggota Korpri untuk melanjutkan marwah ASN melalui DPKN, DP Korpri K/L, DP Korpri provinsi, dan DP Korpri tingkat kabupaten/kota.

"Puncaknya hari ini kita menetapkan tiga hal yakni program kerja, memilih ketum baru, dan seragam batik Korpri Emas," kata Zudan.

Terkait perubahan AD/ART Korpri, Zudan menyatakan, akan diselesaikan setelah RPP Korpri resmi disahkan menjadi PP. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita selesaikan atas doa dan dukungan rekan-rekan semuanya," kata Zudan yang sudah menjabat Dirjen Dukcapil selama tujuh tahun.

Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan sidang Munas. Mereka adalah Pengurus Korpri Nasional Reydonnyzar Moenek, Bibin Bintoro, Sekdaprov Sumbar Hansastri, Sekda Kota Depok Sofyan Tsauri serta Ketua DP Korpri BNN Syahrul. 

Zudan mengingatkan, sudah banyak tugas DPKN menunggu di depan mata untuk diselesaikan.  

"Banyak pekerjaan besar kita, seperti kesejahteraan ASN dan pensiunan, sistem karir ASN, serta ASN segera menuju digital government," kata Zudan Arif Fakrulloh, Ketum Korpri Nasional yang baru. 

--

Sumber : Rilis Pers Puspen Kemendagri

    tags: